Manfaat Ajaib Buah Kiwi

02.00.00

Buah kiwi adalah salah satu buah yang direkomendasikan oleh para ahli kesehatan untuk dikonsumsi secara rutin. Hal ini karena buah kiwi mengandung banyak nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Namun, sayangnya buah satu ini di Indonesia kurang banyak peminatnya. Pasalnya, harga buah kiwi dirasa cukup mahal. Bahkan, beberapa orang menyebutnya sebagai buah mewah.




Sebenarnya manfaat ajaib buah kiwi sudah banyak diketahui orang. Buah kiwi mengandung banyak nutrisi sehingga mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Berikut manfaat ajaib buah kiwi yang perlu Anda ketahui.

Kesehatan jantung

Hasil penelitian yang dilakukan oleh Universitas Oslo di Norwegia mengatakan jika Anda rutin mengonsumsi buah kiwi 2/3 setiap hari dapat membuat jantung Anda selalu sehat, melancarkan peredaran darah, dan mengurangi pembekuan darah.

Baik untuk ibu hamil

Buah kiwi merupakan jenis buah yang mempunyai kandungan tinggi folat. Folat sangat berkhasiat untuk membantu perkembangan otak dan kognitif dan dapat mencegah cacat pada bayi.

Meningkatkan kekebalan tubuh

Buah kiwi mengandung anti-oksidan yang kaya serta kandungan vitamin C. Buah kiwi dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga kita tidak mudah terserang flu.

Kesehatan kulit

Buah kiwi memiliki kandungan kalium lebih tinggi daripada pisang. Tidak hanya itu, vitamin C yang terdapat pada buah kiwi juga lebih tinggi dibanding jeruk. Vitamin yang terkandung pada buah kiwi ini sangat bermanfaat untuk perawatan kulit.

Demikianlah beberapa manfaat ajaib buah kiwi yang sungguh luar biasa. Apakah Anda masih ragu untuk mengonsumsinya?

You Might Also Like

1 komentar