UJUD DOA BULAN JANUARI 2017

02.00.00

Hasil gambar untuk gereja universal


Ujud Gereja Universal - Kesatuan Umat Kristen

Semoga semua Umat Kristiani taat dan setia pada ajaran Allah, dengan menguatkan hidup doa serta ikatan persaudaraan dan pulihnya kesatuan Gereja, dan dengan bekerja sama menghadapi tantangan-tantangan kemanusiaan.

Ujud Gereja Indonesia - Para Pengusaha Katolik

Semoga para pengusaha Katolik saling bekerja sama untuk menemukan jalan yang dapat menyumbangkan tuntutan hidup iman dan praktik bisnis mereka.



RENUNGAN
"Ketidakhadiran yang menciptakan kehadiran"

Mengunjungi orang sakit, orang cacat atau orang yang hidup sendirian adalah hal yang amat baik. Tetapi juga penting disadari bahwa kita tidak perlu merasa bersalah kalau kesempatan untuk itu hanya sedikit dan terbatas. Sering kali meminta maaf secara keterlaluan atas keterbatasan kita, sehingga permintaan maaf itu membuat kita tidak sungguh-sungguh dan sepenuhnya hadir disana. Mengadakan kunjungan singkat kepada orang sakit dan sepenuhnya hadir disana dalam waktu singkat itu adalah jauh lebih baik daripada berkunjung lama tetapi kita hanya sibuk menjelaskan bahwa diri kita mempunyai banyak pekerjaan dan tidak dapat lebih kerap berkunjung.

Kalau kita mampu sepenuhnya hadir bagi sahabat kita ketika kita berada bersamanya, ketidakhadiran kita pun akan membawa buah banyak. Ia akan bercerita, "Sahabat saya mengunjungi saya." Kita akan merasa bahwa ketidakhadiran kita diliputi buah-buah kasih dari kehadiran kita.  

You Might Also Like

0 komentar