SELAMAT HARI NATAL 2016 !

02.00.00

Hasil gambar untuk jesus christ children

NAMA “YESUS KRISTUS”
Pada malam Natal perhatian kita hendaknya terarah kepada seorang pribadi, ialah: Yesus Kristus,
Penghormatan kepada nama Tersuci Tuhan kita “Yesus Kristus”, dimulai sejak jaman para rasul, paulus dalam suratnya kepada jemaat di filipi (2: 10-11) menulis :
“ supaya dalam nama yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi, dan segala lidah mengaku: “ Yesus Kristus adalah Tuhan,” bagi kemuliaan Allah, Bapa!”
Sama seperti setiap nama memberikan identitas kepada pemiliknya serta mencerminkan hidup pribadinya, nama yesus mengingatkan orang akan siapa yesus serta apa yang telah ia lakukan bagi kita. Patut diingat bahwa nama ”Yesus” berarti “Tuhan menyelamatkan” atau “Tuhan adalah keselamatan”.
Dengan menyerukan nama Kristus dengan khidmat dan dalam iman, orang berpaling kepadaNya dan mohon dengan sangat pertolongan ilahiNya. Sebuah buku rohani tua menyebutkan empata ganjaran istimewa bagi mereka yang menyerukan Nama Yesus yang Tersuci :

Pertama : nama Yesus membawa pertolongan dalam kebutuhan fisik.
Yesus sendiri berjanji pada saat KenaikanNya, “Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi namKu, mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh.’’ (Mrk 16:17-18). Setelah pentakosta, Petrus dan Yohanes pergi ke Bait Allah untuk berkhotbah dan mendapati seorang lumpuh yang mengemis; petrus memerintahkan, “Emas dan perak tidak ada padaku, tetapi apa yang kupunyai, kuberikan kepadamu: Demi nama Yesus Kristus, orang Nazaret itu, berjalanlah!” dan orang lumpuh itu pun mulai berjalan (Kis 3:1-10), Dengan menyerukan nama Yesus, Petrus juga menyembuhkan Eneas (Kis 9:32).

Kedua : nama Yesus membawa pertolongan dalam pencobaan-percobaan rohani.
Yesus mengampuni dosa, dan melalui penyeruan Nama Yesus yang Tersuci, dosa-dosa akan terus diampuni. Pada hari pentakosta, Petrus menggemakan nubuat Nabi Yoel, “ dan barangsiapa yang berseru kepada nama Tuhan akan diselamatkan.”  (Kis 7 : 59). St Thomas More, sementara menanti eksekusinya,menulis kepada putrinya, Margareta, “Aku tidak akan meragukan –Nya, Meg, meskipun aku merasa diriku semakin lemah dan diliputi ketakutan yang sangat. Aku ingat bagaimana santo Petrus, karena merasakan hembusan angin, mulai tenggelam karena kurang iman, dan aku akan melakukan seperti apa yang dilakukannya: berseru kepada Kristus dan berdoa mohon pertolongan-Nya. Dan kemudian aku percaya ia akan menumpangkan tangan-Nya yang kudus atasku dan mengangkatku dari badai laut.”

Ketiga : nama Yesus melindungi orang dari setan dan pencobaan-pencobaannya.
Yesus, dengan kuasaNya sendiri,mengusir setan-setan, misalnya di Gadara (Mat 8:28-34). Dengan menyerukan Nama Yesus yang tersuci, setan akan dikalahkan.

Keempat : kita menerima setiap rahmat dan berkat melalui Nama Yesus yang Tersuci.

Yesus bersabda, “ Aku berkata kepadamu : Sesungguhnya segala sesuatu yang kamu minta kepada Bapa, akan diberikanNya kepadamu dalam namaKu. Sampai sekarang kamu belummeminta sesuatu apapun dalam namaKu. Mintalah maka kamu akan menerima, supaya penuhlah sukacitamu.” (Yoh 16:23-24). Ringkasnya, Paulus mangatakan, “Dan segala sesuatu yang kamu lakukan dengan perkataan atau perbuatan, lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus, sambil mangucapkan syukur oleh Dia kepada Allah, Bapa kita.” (Kol 3:17).

SELAMAT HARI NATAL 2016 !

You Might Also Like

0 komentar