Ngalor Ngidul Almamater

08.14.00

Ini soal KELULUSAN. Usaha semaksimal mungkin, tapi takdir brkata lain. Saat kerja keras tak sejalan dgn kenyataan, hidup esensinya BERJUANG!
Dulu lulus di suatu universitas, diacuhkan. Lulus 1 univ lagi,tapi ga diambil. Lanjut SNMPTN ga lulus dan ga berasa, coba STIS lalu keluar ruangan dengan wajah nyengir bahagia tapi gagal dan lumayan kecewa, coba lagi STPN padahal PD nya  naudzubilah,eh gagal juga. And finally STAN gagal, itu MENYAKITKAN !!
Nindy juga sebenarnya udah lulus di suatu universitas, Gaga pun begitu. Tapi takdir menyiratkan keputusan untuk di sini dulu.

Tapi kita belum berhenti di sini. Tahun 2012, aku mau coba STAN (mungkin) karna kasus korupsi ga buka. So, ga ada kesempatan. Nindy dan Gaga juga tetap mencoba SNMPTN. Ada yang ga lulus, dan ada yang lulus tapi bukan dipilihan yang diinginkan.





Galau JURUSAN disemester ini udah ga jaman. Udah basi, dan ga banget.
Lalu apa? Bersyukur lah. Bersyukur karena ga da pilihan lain? atau dari hati? Bersyukur apa pun itu, lama-lama juga bisa kok. Bisa mati, bisa jadi terpaksa, bisa jadi emang dari hati. Yah namanya manusia ga da rasa puasnya. 
Lalu apa dibalik semua ini? gpp sih, cuma mengenang perjuangan aja. Ini tentang cita-cita dan esensi berjuang atau bertahan :) Aku suka dengan kata-kata senior GMKI, Bang Tumpal. Cita-cita itu bisa dinamis. Dan ga dosa loh. It's your CALL. Not my call :)
Trus kenapa masih dilanjutin? gpp. Cuma nguatin mereka yg tertunda. Mencoba dan bermimpi ga masalah. Sama seperti aku yg terus nyoba.Diam-diam aku masih mantengin STAN loh. Liat STAN buka aja, senangnya mau mati. Walau hentakan dada sudah berkurang,tapi kemauan masih full :). Dan sampai akhirnya aku tau ga bisa nyoba karna praktikum dan laporan. Ku putuskan untuk memegang dan bertahan dengan apa yang kupunya.
Manusia emang bebal !
Sampai akhirnya kita berbisik, selamat datang Agroteknologi, selamat datang UNSOED, bersahabat lah hari ini dan masa depan :). Selamat tinggal #STAN, selamat tinggal #UNS, dan selamat tinggal #UNDIP Cc: @emerentianindy@margaretlionita . terimakasih tetap terjaga 2 tahun :)

Kita bertiga dari sekumpulan orang yang mengharap almamater BIRU dengan takdir KUNING:D
Sekian cerita dari kami pasukan BIRU tapi KUNING hahaha. Kuning menyinari. Semoga tetap bersinar dgn kilau nya.

Kau selalu punya cara untuk menolongku
Kau selalu punya jalan keajaibanMu
Kau dahsyat dalam segala perbuatanMu,
dan ku tenang di dalam caraMu









You Might Also Like

0 komentar